8 Cara Menghilang Jerawat Secara Alami

8 Cara Menghilang Jerawat Secara Alami, 8 Cara Menghilang Jerawat Secara Alami

8 Cara Menghilang Jerawat Secara Alami

8 Cara Menghilang Jerawat Secara Alami

8 Cara Menghilang Jerawat Secara Alami. Berjerawat memang menjadi momok yang paling menakutkan bagi seseorang khususnya wanita. Jerawat lebih sering menyerang kulit wajah, sehingga mengurangi esensi penampilan wanita agar tetap terlihat cantik, sehingga diperlukan penanganan yang tepat dan aman agar tidak terjadi kondisi yang lebih parah pada wajah yang berjerawat. Penanganan kulit berjerawat yang paling aman dengan mmenggunakan bahan alami sebagai berikut.  

Cara Menghilangkan Jerawat

Masker Nanas
Kandungan air dan vitamin C dalam nanas mampu meredakan peradangan pada jerawat. Untuk pengunaannya pilih nanas yang segar dalam keadaan setengah matang, sehingga bisa tahan lama jika ditaruh dalam lemari pendingin, karena jika pemilihan nanas yang matang bisa cepat bonyok atau layu meski ditaru di lemari es yang hasilnya tidak segar lagi. Cara pakai buat seperti masker wajah pada umumnya, dengan diblender sampai halus, lalu oles ke wajah dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. 
Bawang Putih
Dalam bawang putih ada senyawa antioksida, anti jamur, anti virus dan antiseptik yang berkhasiat sebagai proses penyembuhan jerawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. Cara penggunaannya oles bawang putih yang sudah dipotong menjadi dua pada permukaan jerawat saja atau pada seluruh permukaan wajah. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih. Dapat digunakan setiap hari untuk hasil yang cepat dalam menghilangkan jerawat.
Terapi Es Batu
Rasa dingin yang dihasilkan bisa meredam peradangan dari jerawat. Caranya sangat sedehana, bongkahan es batu dibugkus menggunakan kain atau handuk kecil yang bersih, kemudian tempelkan pada bagian jerawat. Lakukan berulang-ulang kali sampai bengkak yang disebabkan jerawat berangsur-angsur kempes dan menghilang.
Masker Madu dan Kayu Manis
Ada zat aktif yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.  Caranya siapkan 2 sendok bubuk kayu manis dicampur madu, lalu oles ke wajah dan bersihkan dengan air hangat. Sebaiknya gunakan sebelum tidur dan setiap hari untuk hasil yang maksimal.
Uap
Teknik penguapan biasanya dilakukan pada perawatan kecantikan di salon, namunsaat ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Kegunaan uap yang kebanyakan menggunakan air hangat bisa membuat pori-pori di wajah terbuka, sehingga memudahkan kotoran dan minyak yang tersumbat di pori-pori keluar. Caranya letakkan wajah pada tempat seperti ember kecil yang diberi air hangat, yang mana uap tersebut akan menyentuh wajah anda. Karena aman bisa dilakukan setiap hari.
Beras
Kandungan squan oil dalam beras tidak hanya dapat menghilangkan jerawat bisa juga melembutkan kulit. Cara penggunaannya bisa dengan air cucian beras pertama yang dikeringkan kemudian dibuat masker , atau bisa dengan uap dari memasak beras,  yang keluar dari penanak nasi, caranya dekat saja wajah pada uap yang keluar.  
Jeruk Nipis atau Lemon
Kedua bahan ini mengandung citric acid yang mampu membantu proses pengelupasan sel kulit mati yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Gunakan air perasan jeruk nipis dan lemon pada wajah, biarkan mengering selama 15 menit. Kemudian cuci wajah sampai bersih. 
Teh Hijau
Berkhasiat memerangi radikal bebas yang terdapat dalam wajah. Sebaiknya konsumsi teh hijau setiap hari untuk membantu mendorog keluar racun dan bakteri pemicu jerawat. 
Itulah 8 cara menghilangkan jerawat pada wajah. Dengan bahan-bahan alami yang terkandung banyak manfaat, anda akan mendapatkan 2 keuntungan lebih jika menggunakannya. Pertama anda bisa merawat kulit tubuh atau khususnya kulit wajah menjadi lebih terawat, dan yang kedua organ tubuh anda juga akan menjadi sehat. Tetap jalankan pola hidup sehat, seperti olahraga rutin, minum banyak air putih, dan makan makanan dengan asupan yang bergizi untuk perawatan kulit dengan hasil yang lebih memuaskan. Baca juga Menghilangkan kutil pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *