Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh, Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh –¬†Menonto Tv atau Televisi bagi masyarakan indonesia adalah hiburan yang bisa di nikmati sehari hari tanpa mengeluarkan biaya, bahkan ada juga yang sampai kecanduan sampai berjam jam di depan layar tv atau televisi sehingga banyak sekali dampak dari nonton tv atau televisi bagi kesehatan tubuh kita
sebuah serentetan studi terbaru menyatakan bahwa seseorang yang sering menonton TV cenderung memiliki sejumlah masalah kesehatan. Dan berikut adalah beberapa efek kesehatan dari menonton Tv dan bagaimana hal ini terkait dengan beberapa masalah fisik dan mental

Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh
Berikut adalah Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh Diantaranya

Peningkatan Risiko Diabetes Tipe 2

Jika seseorang terpaku pada TV selama lebih dari dua jam per hari, ada kemungkinan berkembangnya diabetes tipe 2. Penelitian telah mengemukakan bahwa risiko terkena diabetes tipe 2 meningkat sekitar 20%. Memotong waktu menonton TV dapat mengurangi risiko tidak hanya diabetes tipe 2, tetapi juga risiko kematian dini.

Obesitas

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa menonton televisi terkait dengan berat badan dan obesitas. Gaya hidup dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan karena Anda mengeluarkan lebih sedikit energi ketika Anda berdiam di kursi daripada ketika Anda berdiri atau hanya berjalan di sekitar.

Gangguan Suasana Hati

Tidur adalah hal yang penting karena memungkinkan otak Anda untuk pulih dari kerasnya hari. Pada malam hari, saat menonton TV di ruang remang-remang, paparan layar TV yang menyala dapat mendorong perubahan di otak yang akhirnya membawa gangguan mood seperti depresi.

Kerusakan Otak

Terlalu banyak menonton televisi akan mengubah struktur otak anak dengan cara merusak. Para peneliti telah menemukan bahwa menonton televisi berkepanjangan anak-anak dapat menyebabkan perubahan berat di otak. Menurut sebuah penelitian di Jepang yang dilakukan dengan 276 anak-anak (kelompok umur 13 dan 18) scan otak MRI dari anak-anak telah meningkat jumlah materi abu-abu di sekitar Polor korteks depan. Ini membuktikan efek kesehatan negatif dari menonton TV karena menunjukkan kecerdasan verbal rendah.

Berkurangnya Jumlah Sperma

Menonton secara teratur memiliki dampak besar pada kesuburan laki-laki. Pria yang memiliki kebiasaan terkapar di atas sofa selama 20 jam menonton televisi akan memiliki jumlah sperma lebih sedikit daripada mereka yang menonton kurang dari itu. Pria yang mengambil waktu untuk berolahraga selama 15 jam dalam 5 minggu memiliki jumlah sperma 73% lebih tinggi daripada mereka yang menonton TV.
nah itulah serangkaian artkel yang bisa admin sampaikan mengenai Bahaya Menonton TV Bagi Kesehatan Tubuh semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *