Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain

Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain, Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain

Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain

Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain– Fitnah memang kejam dan lebih kejam dari pada pembunuhan, beri bak pepatah yang sering kita dengar berdasarkan kutipan dari ayat kitab suci Al-Qur’an, bagaimana jika fitnah menimpa diri anda.? Anda dituduh melakukan suatu perbuatan padahal anda sama sekali tidak melakukannya. Jika ini terjadi pada diri anda yakinlah bahwa ini merupakan ujian berat dan anda akan memetik hikmah dari situ, anda tidak perlu khawatir karena kebenaran akan selalu menang.


Bagaimana cara menghadapi fitnah dari Orang Lain.?

Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain 

Berikut kami rangkum ulasan yang bisa anda lakukan disaat anda difitnah atau dituduh, anda harus memmbu meniti atau menstabilisasi sikap anda agar tidak jatuh ke dalam jurang yang lebih dalam.


Berdoa dan Kuatkan Diri
Disaat anda dituduh atau difitnah melakukan perbuatan seperti mencuri atau melakukan tindakan tidak senonoh pada wanita, korupsi atau apapun itu, anda harus menguatkan diri terlebih dahulu, anda tidak perlu terlalu menggubris orang yang sudah menuduh anda. Selain itu anda minta pertolongan kepada Allah dalam doa untuk menunjukkan kebenaran yang sesungguhnya.

Jangan Banyak Bicara
Disaat kita merasa tidak salah terkadang kita terlalu berambisi untuk membela diri sehingg kita lepas kontrol dan menimbulkan masalah baru, oleh karena itu jangan pernah banyak bicara jika anda dituduh atau difitnah, meskipun kita mengetahui siapa pelaku sebenarnya namun kita harus mawas diri.

Menjelaskan Kebenaran
Pada tahap ini kita harus jujur jika memang ditanyakan secara resmi, kita cukup menjawab sejujurnya apa adanya, tidak perlu menambah-nambah, apalagi menambah bahan omongan yang masih samar-samar kebenarannya.

Jangan Panik
Terkadang seraya tuduhan yang disasarkan banyak orang kesal dengan kita, meanganggap kita salah sehingga melakukan tindakan kekerasan dan mencemoohkan dengan perkataan yang tidak baik, disini kita jangan panik dan tetap pada pendirian meskipun satu desa masyarakatnya menuduh anda tetap tegar dan berpegang pada kebenaran

Konsultasi dengan orang yang dipercaya
Dalam menghadapi Fitnah anda butuh bercurah hati, Tentunya anda punya teman, kerabat atau siapalah yang bisa anda percayai dan juga mempercayai anda, berkonsultasilah dengannya dan uatarakan semua perasaan anda.

Hijrah
Adakalanya fitnah itu berefek besar sehingga menjadikan keselamatan anda terancam dan sangat mengganggu diri anda, bahkan bisa  juga berefek fatal, anda bisa diceraikan (jika anda seorang istri) anda bisa digugat cerai oleh istri atau bisa diusir dari rumah,  efeknya sangat memilukan makanya sangat tepat fitnah itu dikatakan lebih kejam dari pembunuhan.

Baca Juga : 6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik

Untuk mengatasi ini anda bisa berhijrah berangkat pergi meninggalkan daerah tumbuhnya fitnah itu, misalkan anda seorang pegawai bekerja di sebuah perusahaan, segeralah pindah dari situ dan mencari tempat lain. ini merupakan cara yang logis dan terbaik dalam menghadapi fitnah orang lain yang sudah terlalu parah skalanya

Sebagai catatan yang perlu kita ketahui, penyelesaian dari fitnah itu hanya pada masalah waktu, kebenaran akan terungkap dan disaat itu sudah terungkap maka siapapun yang menuduh anda akan menyesal dan yakinlah bahwa setelah selesai fase-fase fitnah itu hidup anda akan semakin baik, semakin sukses lebih baik dari keadaan sebelumnya.


Baca Juga : Mengkonsumsi Indomie Mie Instan Tidak Bahaya

Itulah poin yang dapat kami sajikan untuk mengahadapi fitnah dalam hidup semoga bermanfaat dan bia dijadikan pembelajaran- Cara Menghadapi Fitnah dari Orang Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *