Kanker Payudara?Kenali Gejala, Macam-Macam Dan Cara Menyembuhkannya Bunda!

Bunda, penyakit memang bisa datang kapan saja dan pada siapa saja, tapi kalo kita bisa menghindarinya atau setidaknaya berusaha untuk tidak terkena penyakit, namun begitu Bunda, kalau sudah waktunya kita untuk sakit, maka sakitlah kita, pada  pembahasan artikel kali ini saya mau memberikan penjelasan tentang Kanker Payudara bunda yang mana itu sangat menakutkan bagi selurh wanita didunia ini. disini kami akan mengulas tentang Kanker Payudara & Blog Informasi Kesehatan seputar kanker payudara

Menurut hasil dari penelitian, Payudara itu terbentuk dari lemah, jaringan ikat dan ribuan lobolus atau kelenjar kecil yang menghasilkan air susu, pada saat wanita telah melahirkan si lobules ini loh bunda yang memproduksi dan menyalurkan ke putting bunda saat dede bayi menyusui, Bunda, menurut data dari WHO di Indonesia ada lebih dari 40 kasus setiap 100.000 penduduk pada tahun 2012 kasus kanker payudara.

Bunda, untuk gejala awal kanker payudara ditandai dengan adanya benjolan atau penebalan pada kulit payudara, namun begitu tidak semua benjolan pada kulit payudara di indikasikan sebagai kanker, untuk Bunda tahu Kanger Payudara juga terjadi pada pria loh Bun,walau kasusnya jarang terjadi. Namun Bunda harus mengingatkan para suami untuk juga berhati-hati yah Bun.

Bunda, menurut pembagianya Kanker payudara dibagi dalam dua kategori

  1. Non-Invasif
  2. Invasif

Kita akan bahas satu persatu yah bunda, kita mulai dari yang Invasif dulu, bentuk yang paling umum dari kanker kategori ini adalah kanker payudara duktal invasife yang berkembang di sel-sel pembentuk saluran  payudara. Merujuk pada kata invasifnya kita bisa menyimpulkan kanker kategori ini mampu menyebar  diluar payudaran.

Selain jenis Duktal invasif ada jenis lain bunda dengan nama Lobular invasive, pada jeni ini penyakit berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobules, ada juga kanker payudara terisflamasi dan kanker Paget pada payudara, jebi kanker ini bisa dikenal kanker payudara sekunder atau metastasis, pada kanker jenis ini dapat menyebar kejaringan tubuh yang lainnya dimana media  penyebarannya adalah melalui kelenjar getah bening.

 Setelah kita mengetahui yang Invasif, mari kita mengenal kanker payudara  no-invasif, kanker jenis ini sukar diamati secara kasat mata dan harus menggunakan metode Mamografi, apa sih mamografi itu? Berikut penjelannya bunda “ Mammografi adalah proses pemeriksaan payudara manusia menggunakan sinar-X dosis rendah (umumnya berkisar 0,7 mSv). Mammografi digunakan untuk melihat beberapa tipe tumor dan kista, dan telah terbukti dapat mengurangi mortalitas akibat kanker payudara. Selain mammografi, pemeriksaan payudara sendiri dan pemeriksaan oleh dokter secara teratur merupakan cara yang efektif untuk menjaga kesehatan payudara. Beberapa negara telah menyarankan mammografi rutin (1-5 tahun sekali) bagi perempuan yang telah melewati paruh baya sebagai metode screening untuk mendiagnosa kanker payudara sedini mungkin.( Di kutip dari Wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Mammografi)

Selain menggukan metode Mamografi pemeriksaan yang lainnya juga ada loh bunda, seperti Pemeriksaan Payudara dan Genetika, pemeriksaan ini sangat dianjurkan untuk wanita dengan kemungkinan besar terkena kanker payudara melebihi rata-rata, menurut penelitian wanita diatas 50 – 70 tahun, rentan terkena kanker payudara dan sangat dianjurkan untuk memeriksakan diri setiap tiga tahun sekali

Bunda, berikut diatas adalah artikel tentang Kanker Payudara semoga kita tetap sehat yang selamat yah bunda, untuk bunda yang ingin info lengkap mengenai kanker payudara bisa klik Kanker Payudara & Blog Informasi Kesehatan kalo menurut bunda artikel ini menarik, jangan lupa share yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *