Mengatasi Mata Gatal dan Merah Secara Alami

Mengatasi Mata Gatal dan Merah Secara Alami, Mengatasi Mata Gatal dan Merah Secara Alami

Mengatasi Mata Gatal dan Merah Secara Alami

Mengatasi Mata Gatal dan Merah Secara Alami

Mengatasi Mata Gatal dan Merah Secara Alami. Apakah anda pernah merasakan mata terasa gatal secara tiba-tiba dan melupakan keadaan tangan yang belum tentu bersih dari bakteri dengan menggaruk bahkan mengucek bagian mata yang gatal. Kegiatan tersebut dengan otomatis akan membuat mata menjadi lebih gatal dan merah. Sebenarnya untuk penyebab dari rasa gatal dimata bersumber dari beberapa hal, seperti bakteri, debu yang terbawa angin, hingga sinar matahari. Namun, selain masalah yang timbul dan mengakibatkan mata menjadi iritasi seperti yang sudah disebutkan diatas masih ada beberapa penyebab yang tanpa sadar akan membuat mata tegang pada bagian mata. Ketegangan mata tersebut dapat menimbulkan rasa gatal pada mata, mata menjadi merah juga kering. 

Beberapa penyebab tersebut berawal dari membaca buku yang dalam waktu yang lama hingga mata bekerja secara maksimal secara berjam-jam untuk melihat huruf yang berukuran kecil. Selain itu, penggunaan komputer atau laptop saat anda bekerja dapat memicu ketegangan otot mata. Salah satu hal yang mungkin wajib anda hindari adalah tidur larut malam atau kurang tidur untuk para penderita insomnia akan menyebabkan ketegangan otot dan konjungtivitis. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Pasti anda menginginkan cara alami yang memang dapat bermanfaat untuk pemulihan mata yang gatal dan merah bukan? Karena fungsi mata sangat banyak, kini kami berikan cara mengatasi masalah mata gatal dan merah dengan cara alami.

Mengatasi Mata Gatal

Cuci Mata dengan Air Mawar
Air mawar yang biasa digunakan untuk campuran serbuk masker wajah, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengatasi masalah mata yang anda alami. Cara penggunaanya cukup mudah saja kok! Layaknya kalian menggunakan tetes mata, siramkan beberapa air mawar ke area mata setiap hari akan memberikan pengaruh banyak termasuk rasa dingin dan membuat mata menjadi rileks.
Timun
Jika biasanya anda memanfaatkan timun sebagai bahan makanan atau sebagai lalapan, kini buah yang mengandung mineral yang tinggi akan menunjukan khasiat yang lain seperti mengatasi rasa gatal pada mata dan mata merah dengan cara mengirisnya ke beberapa bagian dan letakan ke area mata hingga seluruh sari air dari timun terserap. Selain mengatasi mata yang merah dan gatal, timun juga dapat meredakan peradangan, mata yang bengkak dan iritasi yang dialami mata.
Daun Sirih
Salah satu daun serbaguna ini memberikan kontribusi lebih pada penyembuhan peradangan mata yang menjadi merah dan gatal. Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bagaimana daun sirih bermanfaat bagi kesehatan yang hingga beberapa penemu menyebutnya apotik hidup. Untuk sakit mata, dibutuhkan 5 hingga 6 daun sirih yang direbus dengan air bersih secukupnya dan dinginkan ke wadah datar yang besar lalu rendam mata pada ramuan tersebut hingga beberapa saat, angkat kepala dan celupkan kembali hingga terasa lebih ringan.
Kentang
Layaknya penggunaan timun untuk mengatasi rasa gatal dan mata merah, hal yang sama dapat digunakan untuk bahan dasar kentang. Iris kentang yang sudah terpisahkan dengan kulit luarnya dan tempelkan ke mata yang sakit. Diamkan beberapa saat hingga mata terasa rileks dan rasa gatal hilang.
Susu
Susu menjadi ramuan cair yang baik saat mata yang sakit bukan sekedar merah dan gatal, namun disertai bentuk yang membengkak. Cukup dengan cairan susu yang dibantu dengan kapas untuk mengusap cairan tersebut agar masuk ke pori-pori kulit hingga rasa bengkak menjadi lebih ringan. 
Mengatasi mata gatal dan merah secara alami tentunya sudah bisa anda atasi dengan mengikuti beberapa cara yang bagus dan baik di atas, dan jangan lupa untuk baca juga Cara menghilangkan bulu kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *