Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam, Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam. Sebagian besar orang menganggap bahwa jerawat adalah masalah dalam hidup yang sangat besar, berbagai macam cara mungkin sering anda lakukan untuk menutup atau bahkan menghilangkan jerawat tersebut. Namun terkadang, alih-alih hilang malah timbul lebih banyak jerawat yang tidak lagi dapat dikontrol oleh kulit, terutama pada kulit wajah  yang memang menjadi area utama jerawat dapat bersarang dengan nyaman.

Sebagai penyebab akan timbulnya jerawat memang beragam, beberapa faktor eksternal seperti debu dan kotoran yang menyambangi kulit wajah dan masuk ke pori-pori kulit. Proses tersebut membuat sumbatan pada kulit dan berahir dengan keluarnya benjolan jerawat yang mana membutuhkan waktu untuk hilang dan kulit wajah menjadi mulus. Percaya atau tidak, dibalik berbagai macam produk kecantikan yang menawarkan fariasi dalam mengatasi jerawat dapat dikalahkan dengan rendaman air garam yang mampu menghilangkan jerawat dengan tuntas seperti cara berikut.

Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

  1. Siapkan segelas air putih panas/hangat dan masukan garam secukupnya atau bisa dengan ditakar 3 sendok makan. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi satu bagian cairan. Setelah garam benar-benar larut dan air berubah rasa menjadi sangat asin.
  2. Siapkan kapas bersih dan ambil beberapa bagian. Masukan kapas tersebut ke dalam air rendaman garam dan tunggu hingga 2 menit agar kapas benar-benar menyerap kandungan garam tersebut.
  3. Setelah benar-benar basah, kapas diangkat dari dalam gelas dan letakan kapas keatas jerawat diwajah anda dengan cara diusap rata. Tekan lembut agar kandungan air garam meresap ke dalam pori-pori kulit.
  4. Setelah proses pengolesan selesai, diamkan dalam keadaan permukaan kulit yang basah karena air garam tersebut dan diamkan beberapa saat hingga kandungan air mengering. Proses tersebut bermanfaat sebagai proses memasukan kebaikan dari air garam yang membuat jerawat secara perlahan mengempes dan bakteri yang ada dikulit wajah hilang beserta debu yang menyumbat pori-pori akan terangkat secara perlahan.
  5. Kini anda siapkan kapas lebih dari satu, dan lakukan langkah kedua dengan mencelupkan kapas kedalam air garam yang sama. Setelah kapas menjadi basah akibat saluran air yang masuk kedalamnya, angkat dan lakukan hal yang sama. Tempelkan kapas lalu usap perlahan hingga seluruh permukaan jerawat mendapat jatah bagian air garam dari kapas tersebut. Kompres permukaan jerawat dengan dua kapas basah yang mengandung air garam tersebut. Lakukan keseluruh bagian jerawat yang ada di wajah anda.
  6. Jika seluruh rangkaian perawatan air garam untuk menghilangkan jerawat telah usai, kini anda diperbolehkan untuk mencuci wajah anda dengan air bersih. Setelah lepas dari cairan air garam tersebut, keringkan dengan kain halus atau handuk bersih yang bertekstur lembut.
  7. Lakukan cara tersebut sesering anda bisa, atau boleh digunakan setelah anda bangun dari tidur dan ulangi kegiatan perawatan tersebut sebelum anda beristirahat atau tidur malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan tersebut. 
Mudah bukan menghilangkan jerawat dengan air garam? Jika anda tertarik untuk mencobanya, persiapkan bahan dan wadah yang benar-benar bersih agar jerawat tidak berkembang ke bagian kulit tubuh yang lain karena kotoran yang menempel pada kapas, air yang tidak bersih atau bahkan gelas yang kotor karena hal tersebut akan berpengaruh pada kondisi kulit wajah anda termasuk pada jerawat yang sensitive.  Semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang ingin mengatasi jerawat. Baca juga Dampak Bahaya Buruk Minum Kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *