Sejarah Bulu Tangkis Di Indonesia

Setiap Negara pasti menginginkan kemenagannya pada setiap Perhelatan Akbar yang diadakan secara Internasional. Dan untuk mencapai itu Negara-negara yang ikut serta akan mematangkan para atlit olahraga mereka agar bisa membawa kemenangan dan kebanggaan, pada atrtikel kali ini saya akan membahas tentang cabang olahraga Bulu Tangkis atau Badminton, dimana olahraga ini menggunakan raket yang akan dimainkan oleh dua orang yang berlawanan pada pertandingan tunggal atau dua pasangan yang berlawanan untuk pertandingan ganda. Bulu Tangkis mirip seperti permainan Bola tenis yang bertjuan untuk memukul bola atau Shuttlecock agar melewati jaring net dan harus jatuh didalam area lawan untuk menciptakan skor nilai pada permainan ini.

Pada bulu tangkis biasanya akan dipertandingkan 5 nomor jenis pertandingan antara lain :

Saat kejuaraan bulu tangkis basanya ada 5 nomor pertandingan.

  1. Tunggal putra adalah permainan bulu tangkis yang dimainkan oleh 2 orang putra yang saling berlawanan.
  2. Tunggal putri adalah permainan bulu tangkis yang dimainkan oleh 2 orang putri yang saling berlawanan.
  3. Ganda putra adalah permainan bulu tangkis yang dimainkan oleh 4 orang putra yang saling berlawanan.
  4. Ganda putri adalah permainan bulu tangkis yang dimainkan oleh 4 orang putri yang saling berlawanan.
  5. Ganda campuran adalah permainan bulu tangkis yang dimainkan oleh 2 orang putra dan 2 orang putri yang saling berlawanan.

Sejarah Bulu Tangkis di Indonesia

Pada tahun 1992 di Barcelona, Bulu Tangkis menjadi olahraga di Olimpiade Musim panas, dan pada saat itu Indonesia mampu meperoleh dua medali Emas bersanding dengan Korea Selatan, perkembangan permainan ini tidak bisa dipisahkan dari perkembangan Bangsa Indonesia, karena Bulu Tangkis sudah menemani bangsa Indonesia sejak pada zaman penjajahan belanda membawa kan pengaruh Bulu Tangkis kedalam masyarakat Indonesia, dan berkembangan begitu cepat, dan Bulu Tangkis hadir untuk mengisi PON (Pekan Olahrga nasional pertama di Solo pada tahun 1984 , atau lebih tepatya pada tanggal 5 Mei 1951 dan hingga sampai saat ini Indonesia menjadi lawan yang ditakuti oleh Negara-negara lain.

            Perjuangan untuk mencapai kemenangan dalam olahraga ini memang membutuhkan kerja keras tingkat tinggai dan performa yang sangat tinggi pula, maka dari itu para atlit bulu tangkis Indonesia terlihat gahar dan kuat  itu karena proses latihan yang mereka jalani, namun halangan yang dihadapi selalu saja ada, seperti Shuttlecock yang mudah rusak, raket yang mudah rusak pula dan yang paling parah biasanya adalah kerusakan dari Net pembatas lapangan yang fungsinya sangat vital sekali, yaitu untuk membatasi area lapangan lawan. Jika Net nya mudah lepas dan kendor tentu akan sangat menganggu bukan? Nah buat kamu yang lain mencari Net  yang berkualitas baik, kamu bisa mencarinya di blibli.com karena disana kamu akan menemukan banyak sekali pilihan seperti di sana ada jual net bulutangkis berkualitas, kenapa saya menyarankan kamu untuk mencari dan membelinya di blibli.com? karena selain harganya bersaing, di sana juga kamu masih akan mendapatkan keuntungannya, antara lain :

  • Banyak Kupon Belanja yang bisa kamu dapatkan dari blibli dengan, kamu bisa mendapatkannya jika sedang ada promo dari blibli, semisal berlangganan News latter.
  • Ongkos Kirim Gratis ke seluruh Indonesia, ini tidak bohong loh! Saya pernah berbelanja menggunakan Voucher belanja 100 ribu dengan harga barang Rp.110.000 saya hanya membayar Rp. 10.000 saja tidak ada biaya admin dari Indomaretnya dan tentunya tidak ada biaya ongkir.
  • Mudahnya Custumer Service, kamu bisa menggunakan Livechat untuk sekedar bertanya ada complain dengan barang yang kamu beli. Pelayanan Custumer Service ini aktif 24 jam loh.
  • Packing barang yang sangat Profesional dan sangat rapi, saya pernah membeli peralatan Electronik Blutooth Speaker, packingnya sangat rapi dan kuat, sehingga barang sampai dengan selamat tanpa lecet sedikit pun.

Oke mungkin sekian dulu artikel dari saya tentang Sejarah Badminton di Idonesia yah, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *