4 Cara Cerdas Belanja Online Biar Nggak Bikin Kapok

suka-belanja-online-kenali-dulu-jenis-jenis-promo-dan-diskon-ini-020173

Dibalik banyaknya kemudahan yang ditawarkan online shop saat belanja online, ada saja yang bisa bikin kecewa dan kapok. Mulai dari kualitas bahan, ukuran, hingga warna yang berbeda dari ekspektasi. Nah, jika Anda tidak ingin masalah serupa bahkan sampai kapok shopping secara online, terapkan cara-cara cerdas berikut saat berbelanja.

Teliti Foto Produknya

Salah seorang tetangga pernah merasa kecewa berat saat beli tas anak via online di internet. Usut punya usut, ternyata ukurannya sangat jauh dari ekpektasi. Dalam foto memang tidak mencantumkan ukuran, begitupula dengan deskripsinya. Ingin beli tas lucu 4 dimensi bentuk boneka untuk anaknya yang usia SD, ternyata lebih cocok untuk batita.

Sebagian besar penjual biasanya menyantumkan ukuran dalam foto produknya. Nah, sebaiknya Anda memilih salah satunya. Pastikan Anda bisa membayangkan ukuran sebenarnya dengan cara membandingkan ukuran tas yang sudah Anda miliki di rumah.

Teliti juga kualitas cahaya dalam foto, apakah banyak editan atau tidak. Tidak perlu menjadi ahli IT atau pakar telematika dulu untuk memiliki kemampuan untuk membedakan foto produk yang dijual online. Hanya dengan semakin sering melihat gambar produk yang dijual di sebuah online shop, Anda bisa dengan mudah membedakannya.

Tanya Kejelasan Lama Pengiriman

Ini juga menjadi salah satu alasan bagi seseorang untuk kembali belanja online atau justru kapok dan memilih belanja offline di pasar, toko, atau mall. Produk barang yang ingin Anda pakai pada acara tertentu, sebaiknya tanya secara rinci perkiraan lama pengirimannya.

Penjual yang sudah berpengalaman tentu bisa menjawabnya dengan tepat, jelas, serta sesuai dengan yang diperkiraan. Kalaupun lewat dari waktu perkiraan, paling lama 1-2 hari. Lewat dari waktu tersebut sehingga produk barang tidak bisa dipakai dalam acara yang ingin Anda kunjungi tentu menjadi hal yang sangat mengecewakan.

Belajar dari Pengalaman

Sekali kecewa belanja online biasanya belum bisa bikin seseorang kapok. Nah, jika Anda pernah mengalaminya juga dan tidak ingin mengulang kesalahan yang sama, belajarlah dari pengalaman tersebut. Apa yang bikin Anda kecewa dengan pembelian sebelumnya? Apakah ukurannya kekecilan atau merek yang tidak sesuai pesanan?

Jika iya, maka Anda perlu menelitinya kembali. Bisa saja ukuran tersebut memang sesuai dengan yang ada dalam pesanan, tapi ternyata tidak muat saat dipakai. Untuk jenis bahan tertentu yang kaku seperti denim, sebaiknya pilih ukuran yang lebih besar. Sedangkan, merek, pastikan jika Anda tidak salah mengetik akibat fitur autcorrect yang sedang aktif.

Cek Harga Total

Siapa sih yang tidak ingin punya barang berkualitas dengan harga murah? Untuk menarik pembeli, biasanya online shop menyertakan harga coret atau kode voucher tertentu. Nah, sebaiknya manfaatkan harga diskon ini agar mendapat harga termurahnya. Selanjutnya, jika beli dalam jumlah banyak, kalkulasikan sendiri secara manual total yang harus Anda bayar.

Pastikan jika nominalnya sama dan haraga diskonnya masih berlaku. Kalau Anda masih ragu, langsung kirim pesan ke penjual. Selain itu, kalau memang ada, manfaatkan tawaran berupa promo biaya pengiriman gratis. Kalau ada garansi, itu akan lebih baik karena penjual memang mengutamakan kepuasan pelanggannya dan berani mengambil risiko.

Nah, berbicara tentang online shop atau laman e-commerce terbaik, Anda bisa mempercayakan Orami saat ingin belanja online. Semua produknya dijamin original, berkualitas, sesuai foto, dan nggak bikin kapok. Jadi, siapkan daftar belanjaan Anda dari sekarang, kemudian pilih produk-produk terbaiknya yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *